Minggu, 21 Februari 2010

Rooney Bangga Ferdinand Pimpin Inggris


Foto: Rooney dan Ferdinand berlatih/Reuters
LIVERPOOL – Penunjukkan Rio Ferdinand menjadi kapten anyar Inggris kembali mendapatkan dukungan. Kali ini dukungan itu dilontarkan Wayne Rooney.

Diketahui, pelatih Inggris Fabio Capello memutuskan untuk mencabut jabatan kapten yang sebelumnya disematkan kepada John Terry. Itu setelah skandal bek andalan Chelsea itu dengan kekasih bek kiri Manchester City, Wayne Bridge terkuak media

Beberapa kalangan menduga Rooney memiliki peluang untuk memegang jabatan penting tersebut. Namun, Capello memutuskan untuk menunjuk Rio Ferdinand sebagai pengganti Terry. Rooney setuju dengan penunjukkan itu.

“Ferdinand merupakan kapten yang hebat. Dia menunjukkan itu ketika kami memenangi Liga Champions dan dia juga menjadi pemimpin saat kami berlaga di di Milan. Saya yakin dia pantas menduduki jabatan itu,” tegas Rooney.

Rooney sendiri memang mengharapkan bisa menjabat kapten Inggris suatu saat nanti. Namun, mantan bomber Everton itu sadar hal itu tidak akan mudah dilakukan, mengingat The Three Lions banyak pemain berpengalaman.

“Saya memang berharap bisa menjadi kapten Inggris di masa mendatang. Saya akan senang bila dapat mewujudkannya, tapi masih banyak pemain berpengalaman di skuad ini,” tandas bomber andalan United itu disitat tribalfootball,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar