Minggu, 21 Februari 2010

Simpati Ibrahimovic Buat Henry



Foto: Reuters
BARCELONA – Kasus Handball yang dialami Thierry Henry menuai banyak kritikan. Zlatan Ibrahimovic mengaku simpati terhadap kasus rekan setimnya di Barcelona tersebut.

Henry memang sempat menjadi kritikan berbagai pihak, menyusul aksi handball yang dilakukan bomber andalan Barcelona itu saat membela Prancis melawan Republik Irlandia pada babak play-off Piala Dunia 2010.

Ketika itu, dalam tayangan ulang televisi, Henry jelas terlihat secara sengaja memegang bola sebelum memberikan bola kepada William Gallas untuk membobol gawang Irlandia. Skor 1-1 membawa Prancis meraih tiket ke Afrika Selatan.

Skuad besutan Raymond Domenech memastikan satu tiket, setelah pada pertemuan pertama sebelumnya di kandang sendiri, berhasil menang dengan skor 1-0. Prancis lolos agregat 2-1.

Ibrahimovic menilai hal itu biasa terjadi di sepakbola. “Banyak yang menulis mengenai handball Henry. Saya juga suatu saat bisa mengalami hal yang sama,” cetus bomber asal Swedia itu kepada Goal, Minggu (21/2/2010).

“Jika saya berada di situasi yang sama, maka saya mungkin melakukan hal tersebut. Saya siap melakukan apa saja untuk memastikan negara saya meraih tiket Piala Dunia,” lanjut mantan bintang Inter Milab itu.

“Titi hanya mengikuti kata hati saja dan itu telah terjadi. Prancis berhasil lolos di Piala Dunia sebagai hasilnya. Saya memang tidak bermain di Afrika Selatan dan saya senang buatnya,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar